News Update :

PROMOSI PRODUK / JASA / PERUSAHAAN

Selasa, 08 September 2015

Promosi adalah hal yang sangat penting dalam dunia usaha. Mengapa ? karena promosi adalah salah satu cara untuk mengenalkan produk kita ke masyarakat & calon pembeli yang potensial.
Jika kita tidak mempromosikan produk-produk kita lantas bagaimana masyarakat bisa mengenal produk-produk kita.
Perlu dipahami bahwa promosi adalah suatu komunikasi pemasaran,  yaitu aktifitas yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk pasar secara umum agar calon konsumen  mengetahui kemudian menerima lalu membeli  produk yang ditawarkan.
Ada banyak cara yang dilakukan oleh suatu perusahaan dalam melakukan promosi produk/perusahaan, diantaranya : 
  • Penjualan Langsung
Promosi yang dilakukan dengan tatap muka antara penjual dan calon pembeli. Tujuannya agar calon pembeli bisa mendapat penjelasan secara langsung dan mendetail tentang produk yang ditawarkan. Hal semacam ini tentu membutuhkan tenaga-tenaga marketing yang berkualitas.

  • Iklan
Bentuk promosi non personal, yaitu promosi dengan menggunakan berbagai media yang bertujuan memikat calon pembeli.  Saat ini sudah semakin banyak media yang bisa digunakan untuk iklan sebuah produk/perusahaan, mulai dari iklan online, iklan di media elektronik & cetak sampai iklan dengan papan reklame.
Kita bisa beriklan sesuai dengan kebutuhan & kekuatan financial kita.

Inilah salah satu jenis promosi modern yang saat ini sering digunakan berbagai macam perusahaan untuk mempromosikan produk/jasa/perusahaannya.  Jenis souvenir yang digunakan bisa berbagai macam  disesuaikan dengan kebutuhan & budget yang dimiliki .
Dipilih promosi dengan menggunakan souvenir karena sangat efektif mempromosikan produk/jasa/perusahaan bukan hanya pada saat dilakukannya promosi saja, namun dengan menggunakan souvenir maka kita akan terus berpromosi selama souvenir yang kita berikan itu dipakai/digunakan oleh customer sehingga peluang terjadinya repeat order lebih besar.


Demikian ulasan seputar promosi produk/jasa/perusahaan. Silakan anda pilih jenis promosi sesuai dengan kebutuhan anda.

Suharyadi




Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Tempat Kumpul Anak-anak Darussalam 2013 - 2014 | Re-Design by AnNahlWebMedia | Supported by Rhifay.