News Update :

SEMANGAT

Kamis, 05 Maret 2015

Semangat itu harus terus dikobarkan, dalam hal apapun, agar semangat bermetamorfosa menjadi amal. salah satu semangat yang harus tetap ada adalah dalam menghadapi hidup, menghadapi realitas kehidupan.
Banyak hal yang bisa kita jadikan sebagai sarana untuk menumbuhkan atau menjaga agara semangat tetap terjaga (tidak kendur) karena semangat di dada itu seperti ombak dilautan yang ada pasang surutnya. Berikut ini adalah beberapa diantara hal-hal yang bisa menumbuhkan/menjaga semangat kita ;



#berpikirpositif 
Hindari pikiran-pikiran buruk yang datang dalam pikiran kita. semua yang kita ucapkan & kita lakukan bermula dari pikiran. Jika baik pikiranya maka baik pula ucapan dan perbuatan kita. Jika nburuk pikirannya maka buruk pula ucapan dan perbuatannya.
Dengan berpikir positif maka hal itu akan memacu kita untuk terus optimis dalam menghadapi hidup.

#memberi
Kenapa memberi itu bisa menumbuhkan atau menjaga bahkan meningkatkan semangat ?
karena dengan memberi maka kita yakin akan kelebihana yang kita miliki. Dengan memberi maka kita sedang menularkan nilai positif pada orang lain. Dengan memberi maka tidak akan mengurangi apa yang kita miliki karena kita pasti akan mendapatkan pengganti yang lebih baik dari apa yang sudah kita berikan. Memberi itu berarti posisi tangan kita diatas, itulah yang akan menumbukan rasa percaya diri.

#keluarga
Jadikan keluarga kita adalah motivasi untuk beragam hal yang ingin kita capai. Sekuat apapaun kita, sehebat apapun kita, sekaya apapun kita maka tempat kembali adalah keluarga. Memberi kebahagiaan pada keluarga tercinta adalah suatu hal yang tak terhingga nilainya.

#tidakragu
Ya, buang keraguan yang senantiasa menggelayut di hati & pikiran kita. Keraguan hanya akan menghambat langkah, menghambat kesuksesan, menurunkan bahkan menghilangkan semangat juang. Tinggalkan yang meragukan hati, beralihlah pada yang kita yakini.

#doa
Sehebat apapun kita tidak akan sanggup mengahadapi hidup ini tanpa bantuan dari Allah SWT. Kekuatan yang kita miliki hakikatnya bersumber dari Allah SWT maka doa adalah saat kita me-recharge semangat juang kita.

Sobat, apa yang saya sampaikan diatas itu hanya beberapa diantaranya, tentu banyak hal-hal lain lagi yang bisa kita jadikan sarana untuk menumbuhkan & menjaga semangat.
Semangat menjemput rizki Allah SWT. yang membentang luas !

Suharyadi
www.zona-promosi.com
www.gudangsouvenir.com
www.penpromosi.net

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Tempat Kumpul Anak-anak Darussalam 2013 - 2014 | Re-Design by AnNahlWebMedia | Supported by Rhifay.